Review: Acer Predator 21X, Notebook Dengan Spek Tingkat Dewa

Baru saja acer meluncurkan sebuah laptop gaming yang sangat asing, aneh dan mengerikan. Laptop gaming ini bernama acer predator 21X, yang diluncurkan pada ajang IFA 2016 di Berlin-Jerman. Acer meluncurkan sebuah laptop yang merupakan satu-satunya laptop dengan layar lengkung (curved screen) saat ini, dengan ukuran layar 21 inch. Mungkin lebih pantas kita menyebut Acer Predator 21X sebagai desktop replacement daripada sebuah notebook.

aLwxznVmvLiACvXSpVxNBX-650-80

Banyak yang menyebut Acer Predator 21X merupakan sebuah terobosan “gila”. Bagaimana tidak, laptop ini dilengkapi dengan dual GTX 1080 sebagai GPU nya. Tidak hanya berhenti disitu, untuk inputnya Acer mengandalkan keyboard mekanik dengan switch Cherry MX dengan lampu LED RGB untuk setiap tombol. Pada sisi sebelah kiri keyboard terlihat deretan tombol macro untuk akses perintah tertentu dengan cepat. Menariknya, pada sisi kanan keyboard ditempatkan sebuah modul khusus untuk tombol numeric pad dan touchpad. Modul tersebut dapat dilepas dimana pengguna dapat memilih antara dua sisi apakah akan menggunakan touchpad atau tombol numeric pad, sehingga laptop tersebut bisa bertransformasi menjadi sebuah Laptop non Gaming J.

Pada dapur pacunya ditenagai oleh Intel’s new 7 th-generation Kaby Lake, Intel core i7 -7820HK Untuk kapasitas memori/RAM, notebook/laptop ini seharusnya sanggup menampung hingga 64 GB seperti halnya platform Skylake. Dan untuk penyimpanan mengandalkan 4 buah Solid State Driver berkapasitas 512GB atau setara 2TB.

Demi menjaga laptop tetap nyaman dan aman dari panas, Acer Predator 21X dilengkapi dengan 5 buah kipas tipe blower, komponen heatpipe dalam jumlah melimpah juga digunakan untuk menjaga laptop dari panas. Sedangkan untuk pembuangannya sendiri berada pada sisi belakang dan samping.

bxeZQKQMgQr9PhQ5sVis7X-650-80

Untuk curved screen sendiri, memiliki resolusi 2560×1080 pixels ultrawide. Menariknya, layar tersebut telah dilengkapi teknologi dynamic refresh rate NVIDIA G-SYNC sehingga pengalaman bermain game semakin sempurna berkat hilangnya gejala image tearing, input lag, dan stuttering. Acer Predator 21X juga dilengkapi teknologi eye tracking dari Tobii yang memungkinkan kita untuk mengganti focus layar saat bermain hanya dengan menggunakan mata.

VXFVGJy9uETKavVuqGiA3X-650-80

Dengan teknologi yang terlalu jenius untuk tahun ini, tidak salah kalau Acer Predator dihargai sekitar $8999 atau jika dirupiahkan sekitar 116 Juta. Bisa bisa kalau mau beli, harus jual rumah dulu.

 

Kelebihan Acer Predator 21x
Curved Screen
Dual GTX 1080 GPUs
Mechanical Keyboard

Kekurangan Acer Predator 21x
Terlalu Berat dan Besar
Mahal

perdyzeb

Seorang pemuda paruh baya yang mencoba menjadi seorang Internet Marketer

Leave a Reply

%d bloggers like this: